Highlight

Petaka Filler Payudara Seharga 13,5 Juta Salon Zaskia Studio & Beauty

Zaskia Studio & Beauty Bar melakukan perawatan gigi hingga ke filler payudara Salon yang makin serba bisa itu perlu dipertanyakan. Janga...

Saturday, January 25, 2020

Ga cuma mie instan yang dipadukan dengan alteco untuk menambal perabot. Jika dipadu dengan kapas, jadilah tambalan gigi (Tugi, 2019)

Lem setan atau lem cyanoacrylate

Lem cyanoacrylate atu disebut juga lem setan, lem alteco atau lem korea.


Siapa yang tidak tahu lem setan ini? Jika terkena jari, susah minta ampun untuk ngilanginnya. Berbau tajam, dan kadang mengeluarkan semacam uap ketika bertemu dengan bahan tertentu.

Jika tidak digunakan dengan semestinya, maka akan berisiko terjadinya hal-hal berikut:
  1. Uapnya bisa negiritasi membran mukosa mata dan saluran pernapasan termasuk hidung, tenggorokan dan paru-paru.
  2. Sekitar 5% dari populasi manusia, sensitif terhadap uap cyanocrylate dan menimbulkan gejala seperti flu.
  3. Cyanoacrylate bisa menimbulkan reaksi alergi pada kulit dan mampu memicu asma.
Berikut adalah contoh dokumentasi kasus penggunaan lem setan sebagai bahan penambalan gigi. Dokumentasi kasus oleh drg suci @dental9.clinic

Alteco + kapas digunakan untuk menambal gigi wanita berusia 45 tahun (1). Sedangkan gigi lain yang telah mati ditutup dengan gigi palsu akrilik. Karya tetukang ini bertahan selama 4-5 bulan. Keluhan pasien adalah bau mulut dan rasa tidak nyaman pada bagian gusi yang tertutup plat akrilik. 

Setelah dilakukan pembongkaran tambalan

Dua gigi depan bisa langsung dilakukan penambalan, sedangkan gigi seri kecil masih perlu perawatan saluran akar dengan beberapa kali kunjungan sebelum diutuhkan kembali.


Demikianlah masyarakat yang sok ide ini. Dan si korban ini juga pasrah-pasrah saja ditukangin. Tinggal tunggu waktu saja si tukang pakai lem akuarium. Biar semriwing dan anti muncrat kalau ngomong.

Penyalahgunaan lem ini tidak hanya dilakukan oleh oknum-oknum tukang gigi sebagai jalan praktis untuk merawat gigi. Tapi tahukah kamu bahwa banyak sekali kontek-konten Do It Yourself (DIY) atau tutorial ala-ala yang secara mirisnya, dibuat dan diposting oleh anak-anak di bawah umur.



Mengawasi anak-anak dalam bersosial media adalah tugas kita bersama. Awasi apa yang mereka baca, yang mereka lihat bahkan KONTEN APA YANG MEREKA POSTING.

Meskipun kita bisa saja mengabaikan efeknya ke pengguna sosial media yang lain, minimal, selamatkan mereka dari bahaya yang bisa merugikan diri mereka sendiri.

Mari kita berdoa: lindungilah kesehatan gigi dan mulut mereka dari godaan lem setan yang terkutuk.

1 comment:

  1. Payouts are super-swift and the casino usually handles them within only one hour. Your luck, i.e. knowing when to play and when to say enough. Hit occasionally, benefit from the temporary 카지노사이트 excessive, and go home." Our educated staff of editors and researchers validate articles for accuracy and comprehensiveness. WikiHow's Content Management Team fastidiously screens the work from our editorial employees guarantee that|to make certain that} each article is backed by trusted research and meets our top quality standards.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Follow Aja Dulu

Other Platform

Popular Posts