Highlight

Petaka Filler Payudara Seharga 13,5 Juta Salon Zaskia Studio & Beauty

Zaskia Studio & Beauty Bar melakukan perawatan gigi hingga ke filler payudara Salon yang makin serba bisa itu perlu dipertanyakan. Janga...

Tuesday, January 21, 2020

Hanya butuh cermin untuk melihat sempurnanya disain alam.

Tampilan yang harus kamu syukuri adalah ketika di ujung gigi serimu masih terlihat adanya lapisan sedikit transparan. Gradasi transparansi ini menunjukkan gigimu dalam keadaan belum aus atau let say, kamu masih muda. Belum terkikis karena termakan usia pemakaian. Seperti pada kasus ini, pasien berusia 21 tahun.
Detail natural gigi sehat. Masih ada bagian transparan di ujung gigi.

Inilah gambaran gigi natural dengan warna yang begitu kompleksnya. Ada gradasi warna (hue), gradasi kepekatan (saturasi) dan gradasi dari gelap ke terang (value) ditambah lagi ada tingkat  transparansi dari bagian-bagian tertentu. Keahlian dokter gigi dan teknoogi material alat dan bahan tambalan gigi terus dikembangkan sedemikian rupa untuk bisa mereplikasi karya Tuhan yang tak pernah tertandingi ini dari segi fungsi, kekuatan dan estetika.

Inilah yang disebut sebagai BIOMIMETIC DENTISTRY. 

Duplikasi ke arah tampilan natural ini misalnya, dalam situasi si dokter gigi harus mengembalikan gigi yang rusak atau patah dan menduplikasi gigi asli secara natural. Karena dokter gigi mengemban amanah dan telah bersumpah di hadapan Tuhan untuk mengembalikan manusia pada fitrahnya.

Sedangkan tukang veneer justru sengaja menutupi karya agung-Nya

Penampakan gigi setelah dibongkar.

Begitulah seharusnya estetika di kedokteran gigi. Tidak seperti tukang salon gigi, yang justru berusaha menutupi ayat-ayat Kauniyah-Nya.
Dokumentasi kasus oleh @doktergigi_pontianak

1 comment:

Powered by Blogger.

Follow Aja Dulu

Other Platform

Popular Posts