Highlight

Petaka Filler Payudara Seharga 13,5 Juta Salon Zaskia Studio & Beauty

Zaskia Studio & Beauty Bar melakukan perawatan gigi hingga ke filler payudara Salon yang makin serba bisa itu perlu dipertanyakan. Janga...

Thursday, May 7, 2020



Behel Thailand, namanya. Sebuah kawat yang diselubungi sedotan warna-warni. Kenalan dulu yuk biar makin maksimal julidnya.


Sebuah kawat yang diselubungi sedotan warna-warni. Kabarnya alat sampah ini diklaim pernah populer di Thailand.



Ada 2 jenis: YANG PERTAMA berjenis lepasan, berbahan kawat stainless steel yang biasa dipakai untuk ortho lepasan atau retainer. Agar lebih bergaya, dibalut sedotan nan unyu-unyu.

Behel Thailand lepasan
Behel Thailand lepasan ini dipasang dengan menyangkutkan tekukan kawat ke gigi belakang


YANG KEDUA jenis behel permanen. Lagi-lagi dengan balutan sedotan berwarna mencolok. Di masing-masing ujungnya terdapat satu atau dua braket. Sudah disiapkan bahan lem dikemas dalam 3 tabung suntik: etsa (biru) primer (bening) dan bonding (putih).

Seperangkat Behel Thailand dengan etsa, primer dan bonding untuk melekatkan di gigi secara permanen
Behel permanen dalam posisi terpasang di gigi


Jenis yang permanen ini memang harus dilekatkan secara permanen di gigi pada bagian braketnya. Dengan disertakannya paket lengkap lem mandiri, akan menjadi sangat praktis jika braket lepas. Ya tiinggal ngelem sendiri dan ngelem lagi. Begitu seterusnya sampai nge-fly.



Apakah benar hanya sekadar fesyen? Berikut fakta dari sisi medis:


Susunan gigimu itu berada dalam keseimbangan antara tekanan luar dari otot bibir dan pipi dan tekanan dalam dari otot lidah. Jika ada gaya lain yang mengganggu keseimbangannya, susunan gigi akan berubah.

Skema keseimbangan lengkung gigi dalam mulut



Adanya behel yang dipasang tanpa indikasi medis akan menekan dan menjalankan gigi tanpa arah dan tujuan. Ibaratnya jalan bareng, jadian kagak...


Untuk yang berjenis permanen, salah-salah, etsanya akan melarutkan gigi. Demikian juga dengan lemnya, jika tidak mengeras sempurna akan menyebabkan toksik dan menjadi alergen.


Untuk yang berjenis lepasan, bagian yang dicantolkan ke gigi geraham membuat gigi yang bersangkutan bergeser dan berjarak. Gusi bisa terdesak oleh kawat. Terjadi celah antar gigi, makanan nyelip mulu. Kegoyahan gigi bisa terjadi.


Lantas, apa faedahnya? Sudah keluar duit, berefek samping pula. Atau kemakan janji: setelah alatnya dipakai, kamu auto jago sawadikap skidipapap.


Masyarakat plus sixty two memang keseringan kemakan tren impor. Apa otak dan akalnya kudu pake nunggu impor juga?

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Follow Aja Dulu

Other Platform

Popular Posts