Highlight

Petaka Filler Payudara Seharga 13,5 Juta Salon Zaskia Studio & Beauty

Zaskia Studio & Beauty Bar melakukan perawatan gigi hingga ke filler payudara Salon yang makin serba bisa itu perlu dipertanyakan. Janga...

Monday, September 7, 2020

ig @segaradipura



Wanita yang berusia belum genap 30 tahun, datang ke drg setelah 2x veneer di tukang veneer yang berbeda. Dia menghabiskan biaya total di kedua tukang itu hingga 5 jutaan hingga akhirnya ke dokter gigi untuk memperbaiki giginya. Berikut adalah dokumentasi tahapan perbaikan giginya.

Kondisi awal ketika datang ke dokter gigi. Pasien menyadari bahwa tambalan giginya bersambung. Tepi tambalan tidak rapi dan menempel pada gusi. (ig @segaradipura)
Kondisi awal ketika datang ke dokter gigi. Pasien menyadari bahwa tambalan giginya bersambung. Tepi tambalan tidak rapi dan menempel pada gusi. (ig @segaradipura)



Pemasangan rubber dam tidak memungkinkan pada kondisi gigi yang menyatu oleh tambalan. Maka dilakukan pemisahan gigi terlebih dahulu. (ig @segaradipura)


Kondisi setelah tambalan dibongkar dan dilakukan pembersihan jaringan karies. Tambalan tukang tak mampu menghentikan pengeroposan gigi bahkan terjadi karies sekunder. (ig@segaradipura)



Proses penambalan ulang. Bentuk dan kontak gigi dengan gigi sebelahnya dikembalikan sebagaimana kondisi normal alaminya. (ig@segaradipura)


Sebelum dan sesudah (ig @segaradipura)



Sebanyak apapun duitnya, jika tidak dibekali wawasan, maka akan tersesat juga.

Memang, masyarakat yang memiliki privilege mampu secara ekonomi, bisa mengupayakan perbaikan terhadap kesehatannya dengan banyak opsi.

Sebaliknya, masyarakat yang dengan segala macam keterbatasannya, hanya akan mengakhirinya dengan sisa ikhlas yang ada di hati.


Untung saja, di kesempatan ketiganya, pasien ini tidak begitu merasa keberatan jika harus keluar uang lagi untuk melakukan perawatan yang lebih proper.

Beruntung, karena di satu situasi, kesehatan itu BISA SAJA berubah menjadi tak terbeli, ga peduli berapa duit yang ada di rekeningmu.

Dokumentasi kasus oleh: drg. Segar Adipura Abadi
Instagram: https://www.instagram.com/segaradipura/




0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Follow Aja Dulu

Other Platform

Popular Posts