Highlight

Petaka Filler Payudara Seharga 13,5 Juta Salon Zaskia Studio & Beauty

Zaskia Studio & Beauty Bar melakukan perawatan gigi hingga ke filler payudara Salon yang makin serba bisa itu perlu dipertanyakan. Janga...

Monday, March 15, 2021

 


Owner Zaskia Studio & Beauty Bar yang merupakan pasangan suami istri berinisial SH dan YJ itu rupanya hanya lulusan SLTA.

"YJ yang nyuntikin fillernya dan SH yang memasukkan cairan ke dalam spuit (suntikan)." Kata korban filler payudara, seorang selebgram berinisial M pada Mindok Kortugi. 

Zaskia Studio & Beauty Bar adalah salon yang menyediakan tindakan medis berupa perawatan gigi dan melakukan filler, salah satunya filler payudara yang telah memakan korban.

Korbannya, seorang selebgram yang mengalami infeksi pada kedua payudaranya.

Baca: Petaka Filler Payudara Seharga 13,5 Juta Salon Zaskia Studio & Beauty


Gawat, Punya Murid Kursus!

Seperti membinasakan lalat yang sudah terlanjur bertelur.

Satu dibasmi, murid-muridnya berbiak siap menyebarkan penyakit yang sama. Tidak menutup kemungkinan mereka menelurkan lagi murid-murid kursus yang baru.

Murid kursus perawatan gigi salon Zaskia Studio & Beauty Bar. Salon yang melakukan tindakan medis, memakai sertifikat ini agar seolah punya legalitas. Padahal semua tindakan medis memerlukan Surat Ijin Praktik (SIP). Sertifikat hanya satu dari sekian banyak serangkaian syarat untuk mendapatkan SIP. Maka sertifikat tanpa SIP: Nonsens!!!

Kursus perawatan gigi yang ditawarkan cukup lengkap diantaranya:
  • veneer
  • bleaching
  • service gigi
  • bleaching
  • behel
  • gigi kelinci
  • gingsul buatan
  • pemasangan diamond gigi
Semua perawatan di atas adalah perawatan medis yang dilakukan dengan kualifikasi seorang dokter gigi.

Veneer adalah tindakan medis yang wajib dikerjakan dengan kualifikasi dokter gigi yang memiliki ijin praktik. Tidak untuk diajarkan ke masyarakat umum.

Tamatan SLTA

Tidak sulit mencari jejak digital identitas owner Zaskia Studio. Namanya ada dalam berkas putusan Mahkamah Agung RI di direktori website resminya. SH dan YJ itu berstatus tamatan SLTA.

Fakta bahwa si pemilik Zaskia Salon sekaligus eksekutor tukang filler nenen ini hanya tamatan SLTA, membuat kita semakin berpikir, sengasal dan senekat apa metodenya?

Selevel SLTA, ilmu apa yang diajarkan pada murid kursusnya?

Masalah ini jauh dari kata tuntas jika murid-muridnya itu mulai buka layanan dan lebih jauh lagi mewariskan kebodohannya dengan iming-iming sertifikat bungkus kacangnya.

Lantas pertanyaannya, sampai kapan KorTuGi tetap kuat untuk mengedukasi masyarakat jika para praktisi ilegal itu ga pernah bisa dibasmi?

Jawabannya: sampai masyarakat cukup pintar dan tidak akan pernah melarisi bisnis-bisnis ilegal dan berbahaya itu lagi.


1 comment:

  1. ngeri ya dok, inilah gambaran dari jangan mempercayakan sesuatu pada yang bukan ahlinya, maka kehancuran yang didapat... semoga pelakunya segera bisa ditangkap

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Follow Aja Dulu

Other Platform

Popular Posts