Highlight

Petaka Filler Payudara Seharga 13,5 Juta Salon Zaskia Studio & Beauty

Zaskia Studio & Beauty Bar melakukan perawatan gigi hingga ke filler payudara Salon yang makin serba bisa itu perlu dipertanyakan. Janga...

Wednesday, March 17, 2021

 

Wajar kalau infeksi!

Ga usah berharap lebih!

Tidak ada habisnya jika membahas praktik ilegal. Prosedur yang salah bisa dikaji dari segala arah! Dari awal hingga akhir. Dari niat bahkan!

Baca:  Petaka Filler Payudara Seharga 13,5 Juta Salon Zaskia Studio & Beauty

Bukti bahwa tukang filler sekaligus tukang veneer Zaskia Studio ini tidak paham keamanan pelanggannya adalah perlakua terhadap alat dan bahannya yang jauh dari steril.

Dari 1 foto ini saja seorang dokter atau dokter gigi bisa autojulid berjilid-jilid mengenai risiko yang bakal terjadi. Tentu saja julid yang berlandaskan teori.

 

Bahan yang terbuka saja sudah cukup untuk terkontaminasi. Apalagi bersentuhan dengan benda lain yang prosedur standar sterilisasinya tidak dikuasai.

Ya memang bukan kapasitas lulusan SLTA untuk memahami prosedur sterilisasi dan risiko infeksi. Ga usah berharap banyak soal keamanan.

Baca: Modal Tamatan SLTA, Tukang Filler Nenen Zaskia Studio & Bar Buka Kursus Veneer Juga

Kemasan kotak putih ini adalah obat bius. Simbol "K" dalam lingkaran merah berarti bahan ini tergolong obat keras dan psikotropika. Biasanya, obat ini tidak bisa dibeli bebas.Untuk memperolehnya, kamu memerlukan resep dokter. 
Tukang filler ini rupanya juga menggunakan bahan anestesi untuk mengurangi rasa sakit ketika bahan filler dimasukkan setelahnya. Obat anestesi tergolong obat keras. Kerasnya nomer dua setelah kerasnya kebodohan si eksekutor.

Seseorang harus belajar anatomi, farmakologi dan ilmu anestesi itu sendiri dengan penguasaan materi yang tak ada rumus praktisnya sama sekali.

Dokter gigi, misalnya, biasa memakai obat ini sebagai bius lokal ketika hendak cabut gigi. Prosedurnya ketat sebelum memutuskan menyuntikkannya. Seorang dokter atau dokter gigi akan melakukan pemeriksaan lengkap mulai dari pemeriksaan tekanan darah, denyut jantung, pernapasan hingga riwayat alergi atau penyakit yang sedang diderita.

Salah indikasi akibatnya fatal. Itu sebabnya dokter gigi menunda proses pencabutan ketika pemeriksaannya tidak memenuhi syarat.
Suntik itu pada dasarnya menyembuhkan atau mematikan sekalian. Jika kamu tidak pernah mendapatkan ilmu penyembuhan, barangkali kamu memang berniat mematikan.


Bahan inilah yang digunakan sebagai filler. Foto ini diambil dari video yang direkam oleh owner salon Sazkia Studio sendiri (perhatikan wallpaper bunga-bunga dan matras merah yang menjadi khas dari salon tersebut.
Bahan yang kelak masuk ke nenenmu itu dibeli dengan kemasan CURAH!!! Polosan tanpa label keterangan bahan, cara pakai dan informasi penting lainnya layaknya bahan medis.

Risikonya: kontaminasi akan terjadi setiap kali membuka dan mengambilknya berkali-kali. Sudah pasti cairan setan itu sudah kaya dengan keanekaragaman hayati penyebab infeksi.

Filler Wonderfull Indonesia, kata dr. Listya Paramita, Sp. KK. Kaya dengan flora fauna.

Bahkan lebih jauh lagi, disampaikan dr. Mita dalam story ig-nya, "Ini "filler" apa? Seumur-umur jadi dokter belum pernah nemu bahkan nyentuh filler jenis beginian... Mungkin aku yang bodoh dan ketinggalan jaman.

Ya, selamat jika kamu mendapatkan suntikan terakhir yang diambil dari "Botol Kebersamaan" ini.

Jackpot! Kontaminasi Maksimal!!!

Yah, kita sebagai pihak yang tergemaskan di sini, untuk apa berharap lebih soal keselamatan pelanggan, pada orang tamatan SLTA yang bawaannya masih pengen main doktel-doktelan?

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Follow Aja Dulu

Other Platform

Popular Posts